Timnas Brasil

Legenda Brasil Ingin Neymar dkk Move On

M. Rizky Adhestian    •    08 Juli 2018 10:25 WIB
neymartimnas brasilpiala dunia 2018Brazil
Legenda Brasil Ingin Neymar dkk <i>Move On</i>
Neymar dalam perjalanan pulang dari Rusia bersama Timnas Brasil (Foto: AFP PHOTO / Benjamin CREMEL)

Brasilia: Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo Ferreira, meminta skuat Selecao untuk move on dari kekecewaan di Piala Dunia 2018. Ia juga memberi selamat kepada Belgia yang telah menyingkirkan Brasil.

Brasil datang ke Rusia untuk mengulang momen Piala Dunia 2002. Saat itu merupakan kejayaan Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho, Roberto Carlos, dan Cafu usai membawa pulang trofi Piala Dunia dari Jepang.

Akan tetapi, kali ini langkah timnas Brasil harus terhenti di perempat final. Tim Samba menyerah 1-2 dari Belgia pada laga 7 Juli lalu di Kazan Arena.

Baca: Neymar Kesulitan Mencari Semangat Bermain Sepak Bola Lagi

Sebagai legenda, Rivaldo mengaku mengerti kekecewaan mendalam yang dialami skuat Tite sekaligus para suporter mereka. Namun, ia berharap Neymar cs langsung bersiap untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

"Pertama-tama, saya ingin memberi selamat pada kemenangan Belgia dan kesuksesannya lolos (ke semifinal)," tulis Rivaldo di akun Instagram resminya.

"Saya tahu betul bagaimana perasaan para pemain dan semua fans Brasil. Ini adalah saat-saat kesedihan, tapi hidup harus terus berjalan dan tentu mereka akan melaluinya. Mereka akan kembali dengan lebih kuat. Sekarang saatnya angkat kepala kalian dan memikirkan untuk (Piala Dunia) 2022 di Qatar," sambungnya.

Legenda Brasil lainnya, Pele, juga ikut memberikan pesan moralnya. Pemenang pemain terbaik FIFA abad 20 tersebut berharap para penggawa Brasil mengambil pengalaman berharga dari Piala Dunia 2018.
 
"Tidak setiap perjalanan punya akhir seperti yang kita inginkan. Tetapi setiap perjalanan membewa pengalaman. Mari menatap ke depan sekarang, Brasil," kata Pele lewat akun Twitter resminya.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)


Video /