Timnas Brasil

Alisson Menilai Kepercayaan Diri Neymar Sudah Kembali

M. Rizky Adhestian    •    13 Juni 2018 11:54 WIB
piala dunia 2018
Alisson Menilai Kepercayaan Diri Neymar Sudah Kembali
Neymar da Silva Jr (Foto: AFP)

Sochi: Alisson Becker menyatakan bahwa bintang timnas Brasil, Neymar, kini sudah menghilangkan rasa takutnya di lapangan. Striker Paris Saint-Germain itu sebelumnya memang sangat berhati-hati usai pemulihan pasca-operasi cedera.

Neymar bermain meyakinkan usai kembali dari cedera tulang metatarsalnya. Terbuki, eks bomber Barcelona itu langsung mencetak gol pada laga uji coba Brasil melawan Kroasia dan Austria bulan ini.

Pemain 26 tahun itu sebelumnya harus menepi selama tiga bulan setelah naik meja operasi. Neymar juga terpaksa absen saat PSG gagal membalikkan keadaan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018 melawan Real Madrid.

Klik di sini: Ronaldo Berharap Salah Pulih dan Ikut Bersaing Meraih Ballon d'Or

Alisson yakin Neymar akan menjadi sosok penting bagi Brasil sejak awal fase grup Piala Dunia 2018. Pemain bernomor punggung 10 itu sudah kembali percaya diri.

"Neymar baik-baik saja, untungnya. Saya yakin dia menjalani pemulihan cederanya dengan baik. Tentu sebelumnya ia sangat hati-hati saat pertama latihan dengan tim. Ia harus melawan rasa takut, tapi itu normal setelah mengalami beberapa cedera," kata Alisson.

"Saat ini dia lebih percaya diri. Ia masuk dari babak kedua pada pertandingan pertama (lawan Kroasia), dan membantu kami, juga menghilangkan rasa takutnya. Di pertandingan terakhir ia bermain cukup baik dan membuatnya percaya diri. Kami butuh Neymar di lapangan," sambungnya.

Brasil tergabung di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Tim Samba akan membuka kampanye Piala Dunia 2018 melawan Swiss pada Minggu 17 Juni. (Fourfourtwo)

Salah Diharapkan Bisa Tampil Lawan Uruguay



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /