Diari Piala Dunia: Vittorio Pozzo, Pelatih Tersukses di Piala Dunia

Alfa Mandalika    •    13 Juli 2018 16:10 WIB
piala dunia 2018Diari Piala Dunia
Diari Piala Dunia: Vittorio Pozzo, Pelatih Tersukses di Piala Dunia
Medcom.id

Jakarta: Kita mungkin masih ingat bagaimana kesuksesan Josep Guardiola bersama Barcelona. Treble Winner pernah dipersembahkan oleh pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol itu.

Selain Guardiola, Jose Mourinho juga pernah punya catatan apik. Dia berhasil membawa Inter Milan meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Mundur ke belakang, ada Sir Alex Ferguson yang begitu dikenang fan Manchester United. Dia berhasil membawa United meraih tiga gelar dalam satu musim 1998 -- 1999. Jika mau ditelisik lebih lagi, ada sejumlah pelatih sukses yang mencatatkan hasil mentereng.

Baca: Antiklimaks Berbau tak Sedap


Salah satu pelatih yang mencuri perhatian ialah Vittorio Pozzo. Ya, pelatih kelahiran Turin, Italia itu mencatatkan sejarah tersendiri. Bagaimana tidak. Dia menjadi satu-satunya pelatih yang menjuarai Piala Dunia dua edisi berturut-turut.



Pada edisi Piala Dunia 1934, Vittorio memimpin Italia menjadi kampiun usai mengalahkan Czechoslovakia pada partai final 2-1. Dua tahun berselang, giliran Italia menjadi juara Olimpiade pada 1936.

Tidak berhenti sampai di situ, Vittorio mampu membawa Italia juara lagi di Piala Dunia 1938 Prancis. Kala itu, Italia menang atas Hungaria pada babak final dengan kedudukan 4-2.

Klik tautan ini https://www.medcom.id/pialadunia/diary untuk tahu lebih banyak terkait hal-hal menarik yang pernah terjadi di Piala Dunia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)


Video /