Piala Dunia 2018

Rakitic: Menyakitkan Lihat Iniesta Dicadangkan Lawan Rusia

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2018 19:25 WIB
piala dunia 2018
Rakitic: Menyakitkan Lihat Iniesta Dicadangkan Lawan Rusia
Ivan Rakitic (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS)

Sochi: Ivan Rakitic menyatakan terkejut ketika melihat mantan rekan setimnya di Barcelona, ??Andres Iniesta tidak masuk starting XI saat Spanyol menghadapi Rusia di babak 16 besar. Dia mengatakan hal itu sangat menyakitkan.

Rakitic dan Iniesta bersama memenangi tiga gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey dan satu Liga Champions pada 2015 sampai 2018. Pemain Kroasia itu mengatakan dia tercengang bahwa Fernando Hierro mencadangkan Iniesta.

Iniesta baru masuk pada menit ke-67 dalam laga itu menggantikan David Silva. Akan tetapi, dia tidak bisa menolong timnya yang akhirnya kalah adu penalti.

Ketika Kroasia bersiap untuk menghadapi Rusia di perempat final, Rakitic berbagi reaksinya untuk coba memahami perasaan Iniesta dicadangkan. Apalgi, ironisnya, itu menjadi laga terakhir sang pemain bersama La Furia Roja.

"Pada saat itu, saya merasa bahwa saya tidak mengerti apapun tentang sepak bola," kata Rakitic kepada El Pais.

"Saya pikir saya bermain olahraga lain, untuk melihat pemain terbaik -mungkin dalam sejarah di posisinya- di bangku cadangan sangat menyakitkan," lanjutnya.

Iniesta langsung mengumumkan dirinya gantung sepatu selepas laga kontra Rusia. Dia sudah membela Spanyol sejak 2006 dan mengumplkan 131 caps.

 


(KRS)