Jelang Kroasia vs Inggris

Jumpa Inggris, Kroasia Kehilangan Bek Andalannya

Gregorius Gelino    •    10 Juli 2018 18:21 WIB
piala dunia 2018
Jumpa Inggris, Kroasia Kehilangan Bek Andalannya
Sime Vrsaljko. (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Moskow: Jelang laga melawan Inggris, Kroasia mendapat kabar buruk setelah bek kanan andalan mereka, Sime Vrsaljko, dipastikan tidak bisa mentas pada semifinal. Vrsaljko harus keluar lapangan setelah pada pertandingan melawan Rusia baru berjalan tujuh menit.

Bek Atletico Madrid berusia 26 tahun tersebut dikabarkan mendapat cedera lutut. Tempatnya di pos bek kanan Kroasia diperkirakan akan diisi bek veteran, Vedran Corluka. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu turun menggantikan Vrsaljko ketika melawan Rusia.

Corluka berharap negaranya dapat melampaui prestasi 1998 ketika mereka mendapat peringkat tiga di Piala Dunia. “Tidak, ini bukan laga biasa. Kami telah memperhatikan seluruh pertandingan Inggris. Mereka percaya diri dan memiliki tim yang muda. Tapi sebelumnya mereka tidak memiliki tekanan,” ujar Corluka seperti dikutip Daily Mail.

Baca: Data dan Fakta Menarik Jelang Prancis vs Belgia


Menurutnya, Inggris akan mendapat tekanan untuk “membawa pulang” Piala Dunia setelah melaju hingga babak semi final. “Kalian mengatakan kepada mereka, ‘lakukan sebisa kalian’, tapi sekarang kalian berharap agar Piala Dunia bisa ‘pulang ke rumah’, kan? Kami belum pernah menjuarai Piala Dunia jadi kami tidak dapat mengatakan hal yang sama, kan?” tandasnya.

Kroasia akan menghadapi Inggris pada laga semi final Piala Dunia 2018 Kamis 12 Juli mendatang di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /