Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

Pele Merasa 'Terancam' oleh Kylian Mbappe

M. Rizky Adhestian    •    16 Juli 2018 09:42 WIB
piala dunia 2018
Pele Merasa 'Terancam' oleh Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Brasilia: Legenda sepak bola Brasil, Pele, merasa harus kembali bermain demi menjaga rekor-rekor bersejarahnya tidak dipecahkan youngster Prancis, Kylian Mbappe. Namun, hal itu sebenarnya untaian bermajas hiperbola untuk memuji Mbappe.

Mbappe sukses mengantar Prancis menyabet gelar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia 4-2 pada di partai final Minggu 15 Juli. 

Pemain berusia 19 tahun tersebut mencatatkan dirinya di papan skor usai menyumbang satu dari empat gol Prancis. Mbappe menjadi remaja kedua sepanjang sejarah yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

Baca: Mbappe Menolak Disejajarkan dengan Pele

Prestasi striker Paris Saint-Germain tersebut sontak mengundang perhatian Pele. Lewat akun Twitter resminya, ia memberikan komentar atas rekor Mbappe tadi malam.
 
"Jika Kylian (Mbappe) menyamakan rekor saya seperti ini, saya mungkin harus mengotori sepatu saya (bermain) lagi," tulis Pele.

Persis seperti Pele pada 1958, Mbappe juga menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Sang legenda mengakhiri kariernya di Timnas Brasil dengan tiga medali emas Piala Dunia.




(FIR)