Jelang Piala Dunia 2018

Cerita Bek Timnas Inggris yang Sempat Alami Depresi Berat

M. Rizky Adhestian    •    07 Juni 2018 14:31 WIB
piala dunia 2018
Cerita Bek Timnas Inggris yang Sempat Alami Depresi Berat
Danny Rose (Foto: Talksport)

London: Bek timnas Inggris, Dany Rose, bicara terang-terangan soal diagnosis yang menyatakan dirinya mengidap depresi berat. Kejadian itu didasari beberapa masalah, baik dari dirinya yang mengalami cedera maupun dari salah satu keluarganya.

Rose dikurung di pinggir lapangan selama lebih dari delapan bulan terhitung sejak 2017 lalu akibat masalah cedera dengkulnya. Pada saat yang sama, kata Rose, pamannya juga melakukan bunuh diri karena masalah pribadi.

Pemain berusia 27 tahun itu lalu memutuskan untuk melakukan perawatan medis untuk kondisi mentalnya secara diam-diam. Kini, ia menegaskan dirinya berada dalam kondisi positif untuk Piala Dunia.

Klik di sini: Rayuan Messi untuk Griezmann

"Bukan rahasia bahwa saya telah melewati masa-masa sulit di Tottenham musim ini, yang membuat saya menemui psikolog. Saya didiagnosis depresi, tidak ada yang tahu itu, dan saya harus menjauh dari Tottenham Hotspur," kata Rose.

"Juga tidak ada yang tahu ini, paman saya bunuh diri di tengah masa rehabilitasi saya, dan itu juga memicu depresi," bebernya.

"Di luar lapangan, ada insiden lain. Agustus lalu, ibu saya menjadi korban rasisme di kampung saya di Doncaster. Ia marah sekali dan kecewa akan hal tersebut. Lalu, seseorang datang ke rumah dan hampir menembak muka saudara saya. Itu masa-masa yang berat," sambungnya.

Klik di sini: Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Supercoppa Italia

Rose beruntung meski minim menit bermain bersama Spurs musim ini, Gareth Southgate masih membutuhkan jasanya di timnas Inggris. Peran di timnas dijadikan Rose sebagai pelarian akan masalah depresinya.

"Saya beruntung bahwa Inggris memberi saya kesempatan untuk menjauh (dari masalah), menyegarkan pikiran saya dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu. Saya sekarang sudah tidak dalam masa pengobatan. Saya baik-baik saja dan menanti sejauh mana kami bisa melaju di Rusia," ujar Rose.

Rose bersama timnas Inggris akan melakoni laga perdana fase grup G melawan Tunisia pada 18 Juni. Selain Tunisia, Belgia dan Panama juga siap mempersulit langkah Inggris di grup ini. (BT Sport)

Berburu Suvenir Piala Dunia 2018



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /