Timnas Jerman

Bierhoff: Kegagalan Jerman Tanggung Jawab Saya dan Loew

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2018 23:39 WIB
piala dunia 2018
Bierhoff: Kegagalan Jerman Tanggung Jawab Saya dan Loew
Oliver Bierhoff (Foto: AFP/DANIEL ROLAND)

Frankfurt: Oliver Bierhoff menggambarkan tim pelatih Jerman sebagai "bagian dari masalah" saat dia mengakui tanggung jawab bersama dengan pelatih kepala Joachim Loew untuk mengatasi kegagalan Der Panzer di Piala Dunia.

Setelah Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 80 tahun terakhir, Loew menyatakan kembali komitmennya untuk tetap bertanggung jawab. Dan, manajer umum Der Panzer, Bierhoff mendukung pelatih berusia 58 tahun itu sebagai orang yang akan mengubah nasib mereka selanjutnya.

Untuk melakukan itu, Bierhoff mengatakan dia dan Loew harus memulai analisis mereka tentang kiprah mengecewakan mereka di Piala Dunia.

"Kami juga bagian dari masalah, pertama-tama kami harus mulai dengan kami," kata Bierhoff kepada Welt.de.

"Kami memiliki tanggung jawab, harus menerima kritik, kami yakin bahwa kami dapat melakukannya," lanjutnya

Bierhoff mengungkapkan bahwa diskusi antara dirinya dan Loew tentang masa depan Jerman sudah dimulai. Apalagi mereka sedang diawasi ketat oleh media terkait kegagalan di Piala Dunia.

Bierhoff ditunjuk sebagai manajer tim pada 2004, ketika Juergen Klinsmann mengambil alih sebagai pelatih kepala, dan dia adalah bagian dari staf Loew ketika Jerman memenangi Piala Dunia pada 2014.

"Penting bagiku untuk mendiskusikan secara pribadi ke mana kita akan pergi. Kami berdua memiliki energi untuk mengatasinya," pungkas Bierhoff.

 


(KRS)


Video /