Argentina vs Islandia

Kegagalan Messi Eksekusi Penalti Membuktikan Dia Manusia

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2018 04:50 WIB
piala dunia 2018
Kegagalan Messi Eksekusi Penalti Membuktikan Dia Manusia
Sergio Aguero selepas mencetak gol ke gawang Islandia. (Foto: twitter)

Moskow: Sergio Aguero mengatakan bahwa Lionel Messi membuktikan bahwa dirinya adalah manusia setelah penaltinya gagal saat melawan Islandia, Sabtu 16 Juni malam WIB. Kegagalan penalti itu membuat Argentina gagal menang.

Aguero sempat membawa Argentina memimpin 1-0 dalam pertandingan pembuka Grup Piala Dunia 2018, sebelum Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan untuk Islandia pada menit ke-23.

Messi memiliki peluang untuk mengamankan tiga poin dari titik penalti pada babak kedua. Akan tetapi, striker Barcelona itu harus puas melihat tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Hasil akhir pun imbang 1-1.

Aguero telah mengatakan bahwa segenap pemain dan suporter Albiceleste harus mendukung Messi. Kegagalan penalti itu, menurut striker Manchester City tersebut, menegaskan bahwa La Pulga adalah manusia biasa yang bisa juga gagal.

"Leo normal, dia manusia," kata Aguero kepada TyC Sports. 

"Hari ini kami harus bersamanya, kami tahu bahwa setiap saat dia bisa menentukan pertandingan. Pertandingan pertama selalu sulit. Argentina ingin menang melawan semua orang. Saya harap pertandingan Kroasia bisa lebih baik," sambungnya.

Argentina akan mencari tiga poin ketika mereka menghadapi Kroasia pada Kamis 21 Juni malam WIB. Tiga poin melawan Kroasi akan meringkan langkah mereka ke babak selanjutnya.

 


(KRS)