Kaos Kaki Danny Rose Dibolongi karena Alasan Medis

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Juli 2018 19:01 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Kaos Kaki Danny Rose Dibolongi karena Alasan Medis
Kaos kaki Danny Rose dibolongi bukan tanpa alasan. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Moskow: Pemandangan unik terlihat pada kaos kaki yang dikenakan Danny Rose. Kaos kaki tersebut sengaja dibolongi sehingga menampilkan pola yang tidak biasa.

Rose membolongi kaos kakinya saat membela timnas Inggris pada laga perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2018 kontra Belgia, Sabtu 14 Juli. Ternyata, hal tersebut bukannya tanpa alasan.

Di lini masa, banyak yang mengira kalau itu adalah kesalahan garmen dan buruknya kualitas produksi seragam Inggris. Tetapi sebenarnya, itu merupakan tindakan medis yang sengaja dilakukan.

Klik: Klopp Beri Libur Ekstra untuk 4 Pemain Liverpool

Hal serupa pernah dilakukan pemain sekaliber Gareth Bale. Menurut klaim media Spanyol, AS, membolongi kaos kaki berguna untuk melancarkan aliran darah dan mencegah terjadinya keram otot betis.

"Kaos kaki sepak bola saat ini didesain untuk memperlancar sirkulasi darah. Pada bagian dalam, ada material seperti tisu yang dikompres sehingga tetap kuat, yang berguna untuk menghindari keram," klaim AS.

"Ini biasanya bagus untuk pemain yang baru pulih dari cedera di bagian kaki, terutama betis. Kaos kaki dibolongi bukan sebagai ventilasi udara, tapi agar tidak ada tekanan berlebihan yang mengganggu aliran darah," sambungnya.

Rose sendiri pada musim lalu memang sering mengalami cedera saat membela Tottenham Hotspur. Minimnya pemain di posisi bek sayap kiri membuat pelatih Gareth Southgate tak punya pilihan lain selain memanggilnya ke Piala Dunia 2018.

Video: Kebanggaan Rusia atas Suksesnya Piala Dunia 2018
 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /