Timnas Belgia

Gagal Bawa Belgia ke Final, Martinez Masih Bungkam Soal Masa Depannya

Patrick Pinaria    •    11 Juli 2018 08:11 WIB
piala dunia 2018timnas belgia
Gagal Bawa Belgia ke Final, Martinez Masih Bungkam Soal Masa Depannya
Roberto Martinez (Foto: AFP/Paul Ellis)

Saint-Petersburg: Roberto Martinez enggan membahas kelanjutan masa depannya usai gagal membawa Belgia ke babak final Piala Dunia 2018. Pelatih asal Spanyol tersebut masih ingin fokus pada pertandingan perebutan peringkat ketiga pada turnamen sepak bola terakbar di dunia itu.

Belgia gagal lolos ke babak final usai dikalahkan Prancis dengan skor 0-1 pada babak semifinal, Rabu 11 Juli. Satu-satunya gol Les Bleus dicetak oleh Samuel Umtiti.

Kegagalan tersebut lantas memicu spekulasi masa depan Martinez. Entah sang pelatih akan diperpanjang kontraknya atau justru tidak lagi melanjutkan kontraknya bersama Belgia. Ketika ditanyakan soal ini, Martinez memilih bungkam.

Baca: Pogba Persembahkan Kemenangan untuk 12 Pesepak Bola Muda Thailand

"Masih terlalu dini untuk melakukan penilaian untuk turnamen. Kami harus fokus pada pertandingan terakhir dan berjuang untuk tempat ketiga. Kemudian, kami akan berkumpul kembali," ujar Martinez.

"Kami perlu melihat generasi muda dan berusaha menjadi lebih kuat untuk masa depan. Kami memiliki banyak bakat muda yang datang," tambahnya.

Baca: Deschamps Puas dengan Cara Timnya Bertahan

"Ini adalah emosi yang sulit diredam. Anda kecewa karena kalah di babak semifinal. Dalam waktu 48 jam ke depan, kami akan menghadapi pertandingan penting. Kami mencoba finis di peringkat ketiga Piala Dunia. Ini adalah pertandingan penting," tutur Martinez.

Meski gagal ke final, Belgia masih punya kesempatan untuk meraih peringkat ketiga di Piala Dunia. Pada babak itu, mereka akan menunggu semifinalis yang kalah antara Kroasia kontra Inggris. Kedua tim baru akan bertarung pada Kamis 12 Juli dini hari. (Sportsmole)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /