Timnas Inggris

Kane: Inggris Belum Mau Pulang

Alfa Mandalika    •    09 Juli 2018 18:10 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Kane: Inggris Belum Mau Pulang
Harry Kane. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Moskow: Timnas Inggris sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Penantian panjang selama 28 tahun akhirnya terjawab usai mengalahkan Swedia pada babak perempat final.

Kecemerlangan tersebut langsung melecut semangat Harry Kane dan kolega untuk meraih trofi Piala Dunia. Memang, skuat Tiga Singa sudah lama menunggu Piala Dunia yakni sejak juara pada 1966.

Bermodalkan pemain muda berbakat serta racikan strategi Gareth Southgate, Kane menegaskan skuatnya belum mau pulang lebih cepat.

"Kami punya tim yang hebat. Kami banyak bicara tentang kebersamaan bersama pelatih juga. Dengar, kami sangat menikmati suasana di sini. Kami memiliki perasaan sebelum pertandingan bahwa kami belum ingin pulang. Kami tidak ingin mengecewakan siapa pun," kata Kane seperti dikutip Daily Nation, Senin 9 Juli 2018.

Baca: Dalic Angkat Tinggi-tinggi Ivan Rakitic


"Kami ingin berada di sini sampai akhir. Kami sudah satu langkah lebih dekat dengan juara. Kami menikmatinya, kami menikmati suasana di kamp," sambungnya.

"Kami melihat mereka (keluarga) setelah pertandingan, yang luar biasa, tidak ada yang ingin pulang. Kami akan menyelesaikan pekerjaan dan kami akan berusaha semaksimal mungkin," tutur Kane.

Berkat kinerja impresifnya, Kane disebut menjadi inspirasi bagi anak-anak, terutama di Inggris.

"Sebagai pemain, sebagai seorang profesional, kami tahu pekerjaan kami di dalam dan di luar lapangan. Sangat bagus untuk menginspirasi orang dan menginspirasi anak-anak untuk menyaksikan Piala Dunia, karena saya adalah salah satu anak-anak yang tumbuh besar yang ingin bermain untuk Inggris," papar Kane.

Inggris akan berhadapan dengan Kroasia pada semifinal yang dihelat pada Kamis 12 Juli 2018. (Daily Nation)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)


Video /