Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Courtois Sebut Harry Kane Ancaman bagi Belgia

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 10:24 WIB
piala dunia 2018timnas belgia
Courtois Sebut Harry Kane Ancaman bagi Belgia
Thibaut Courtois. (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Brussels: Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois yakin kapten Harry Kane akan menjadi ancaman terbesar bagi timnya ketika mereka menghadapi Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Courtois bersama tim nasional Belgia akan bertemu dengan Inggris di penyisihan Grup G pada 28 Juni atau pertandingan grup terakhir mereka di Piala Dunia 2018.

Kane berhasil mencetak 30 gol di ajang Liga Primer Inggris untuk Tottenham Hotspur pada 2017--2018 dan itu adalah konsistensi striker Inggris yang membuat Courtois waspada.

"Inggris memiliki tim dengan banyak bakat individu, Anda harus berhati-hati untuk beberapa pemain," kata penjaga Chelsea.

"Namun yang mencetak hampir 30 gol setiap tahun adalah Harry Kane. Dia yang paling berbahaya," sambung Courtois.

Belgia akan menjamu Mesir dalam pertandingan persahabatan pada Kamis 7 Juni dini hari WIB. Kiper Chelsea itu berharap wakil Afrika tersebut bisa memberikan kesulitan kepada Belgia, meski dia tahun Mohamed Salah tidak akan bermain.

"Sayang kami tidak bisa bermain melawan tim terbaik (dari Mesir) karena mereka akan bermain tanpa pemain terbaik mereka," katanya.

"Saya pikir Mesir memiliki tim yang bagus. Jelas, dengan atau tanpa Salah, itu berbeda. Itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan tes yang bagus, semoga pertandingan serupa dengan itu melawan Tunisia," pungkasnya. (FFT)

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /