Miskin Gol, Pelatih Spanyol: Yang Penting Tidak Ada Cedera

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Juni 2018 08:34 WIB
sepak bolatimnas spanyol
Miskin Gol, Pelatih Spanyol: Yang Penting Tidak Ada Cedera
Skuat timnas Spanyol. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Krasnodar: Julen Lopetegui tetap optimistis meski dalam dua laga uji coba terakhir, timnas Spanyol hanya sanggup mencetak dua gol saja. Baginya, yang terpenting tak ada pemainnya yang cedera jelang Piala Dunia Rusia 2018.

Tunisia menjadi lawan terakhir El Matador sebelum memulai Piala Dunia kurang dari sepekan lagi. Sayang, meski sudah menurunkan pemain terbaik, mereka cuma mampu menang tipis 1-0, itu pun di menit-menit akhir melalui gol Iago Aspas.

Sebelum Tunisia, Spanyol menghadapi Swiss. Tak berbeda jauh, pertandingan berakhir sama kuat 1-1. Hasil tersebut cukup mengkhawatirkan, namun Lopetegui ogah pesimistis sembari memuji lawannya.

Klik: Ini Pengganti Gianluigi Buffon di Juventus

"Laga tadi sulit sekali. Kami memang tidak mendapatkan ritme yang tepat dan selalui kehilangan bola. Menurut saya (lawan Tunisia) sudah seperti Piala Dunia, mereka sangat bagus memainkan ritme, mampu mengimbangi Portugal, dan belum kalah di sembilan laga terakhir," kata eks pelatih Bilbao itu.

Lebih jauh, esensi uji coba menurut Lopetegui adalah menemukan apa yang harus dibenahi. Ia juga lega karena tidak ada pemain yang mengalami cedera dalam dua laga persahabatan terakhir.

"Kami paham apa yang mesti kami lakukan di laga tadi, dan akhirnya sangat bagus. Saya melihat ada alternatif lain, saya menemukan opsi yang bisa tim ini pertimbangkan nanti," sambung Lopetegui.

"Yang penting tidak ada yang cedera. Di Piala Dunia, jarang ada tim yang bisa menang tiga atau empat gol," timpalnya beralasan.

Video: Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship
 



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /