Timnas Brasil

Neymar “Tidur” di Lapangan hingga 14 Menit

Gregorius Gelino    •    05 Juli 2018 13:05 WIB
neymartimnas brasil
Neymar “Tidur” di Lapangan hingga 14 Menit
Neymar Da Silva. (Foto: AFP/KIirill Kudryavtsev)

Moskow: Striker Neymar Da Silva merupakan bintang sepak bola, tanpanya Brasil dan PSG tidak tampil maksimal. Namun, Neymar terlalu lama “tidur” di lapangan pada Piala Dunia ini. 

Dilansir media Swiss, RTS Sport, Neymar tercatat tergeletak di lapangan selama 13 menit 50 detik. Neymar memang menjadi pemain yang paling sering dilanggar, wajar jika ia sering terjatuh. Namun dari empat pertandingan sejauh ini, Neymar berarti menghabiskan 207,5 detik, hampir tiga menit pada setiap pertandingan.

Statistik ini seakan membenarkan persepsi orang bahwa Neymar adalah pemain yang doyan diving, namun perlu diingat bahwa Neymar juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar. Walaupun tidak semua pelanggaran tersebut adalah pelanggaran yang keras, kadang hanya berupa sentuhan.

Baca: Kante Jadi Target Utama PSG


Tidak hanya di timnas, di level klub Neymar juga merupakan pemain yang paling sering dilanggar. Menurut catatan media Prancis RMC Sport, Neymar dilanggar 96 kali musim lalu di Ligue 1. Ini artinya Neymar dilanggar setiap 17 menit 46 detik.

Permainan Neymar yang mengandalkan dribel dan trik untuk membongkar pertahanan lawan memang menjadi target untuk pelanggaran. Meskipun begitu Neymar memang terlalu banyak berguling di lapangan. Ketimbang langsung bangun dan melanjutkan pertandingan, Neymar justru lebih memilih membuang waktu dan terkadang merugikan timnya karena harus kekurangan satu pemain saat melancarkan serangan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia


(ASM)