Bungkam Kritikus, Deschamps akan Turunkan Pogba Sejak Awal

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 Juni 2018 12:26 WIB
timnas prancispiala dunia 2018
Bungkam Kritikus, Deschamps akan Turunkan Pogba Sejak Awal
Paul Pogba. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Kazan: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut Paul Pogba dan Olivier Giroud akan tetap dimainkan di laga pembuka Piala Dunia kontra Australia pada Sabtu 16 Juni 2018 akhir pekan ini.

Kedua pemain tengah mendapatkan sorotan jelang dimulainya turnamen sepak bola terbesar dunia tersebut. Deschamps meyakinkan publik bahwa Giroud dan Pogba bakal mengisi starting line up.

Pelatih yang pernah berseragam Juventus itu turut menyatakan bahwa Pogba 'sangat mungkin' dimainkannya melawan Australia. Pernyataan itu jelas menjadi pukulan telak buat para kritikus yang menganggapnya tak layak masuk starting XI timnas Prancis.

Klik: Para Bintang Pengisi Seremoni Pembukaan Piala Dunia 2018

Pogba mendapat sorakan dari para pendukungnya sendiri pada uji coba kontra Italia. Tak pelak, sempat beredar kabar kalau gelandang Manchester United bakal kehilangan status pemain inti pada Piala Dunia 2018 ini.

Performa Pogba di Liga Primer Inggris 2017--2018 memang tak bisa dibilang istimewa. Manajer Jose Mourinho bahkan sempat beberapa kali membangkucadangkannya.

Akan tetapi, Deschamps membela dan memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. Menurutnya, Pogba tak memiliki masalah dengan siapa pun di skuat besutannya.

"Paul Pogba baik-baik saja bersama anak-anak, dia mendapatkan dukungan penuh, tidak ada yang salah dengannya di tim. Dia memang telat bergabung karena masih harus bertanding di Piala FA, tapi secara keseluruhan tak ada masalah," terang Dechamps dikutip Telefoot.

Sementara itu, Giroud sempat diragukan tampil akibat cedera kepala yang dideritanya saat menghadapi Amerika Serikat pada uji coba beberapa hari lalu. Namun, berdasarkan klaim Deschamps, penyerang Chelsea itu dalam kondisi baik.

"Olivier Giroud mengalami robek kepala selebar enam sentimeter, tapi dia sudah bisa dimainkan melawan Australia," terang Deschamps.

Video: Patrick Vieira Resmi Latih Nice
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /