Piala Dunia 2018

Cafu Bela Neymar

Gregorius Gelino    •    12 Juli 2018 21:24 WIB
bolatimnas brasil
Cafu Bela Neymar
Neymar dibela Cafu-AFP

Rio de Janeiro: Legenda hidup sepak bola Brasil, Cafu, menyayangkan kritik yang dialamatkan kepada bintang Brasil, Neymar. Menurutnya karir Neymar tidak bisa dihakimi dari penampilan di Piala Dunia saja.

"Kami semua berharap banyak darinya, karena Neymar adalah pemain yang fantastis dan kami mengharapkan hal lain darinya di atas lapangan," ujarnya seperti dikutip Marca.

Menurut Cafu, performa Neymar di Piala Dunia 2018 tidak sesuai standar, namun kritik terhadapnya dinilai berlebihan. 

Baca juga: Ronaldo Berharap Lebih dari Neymar

"Performanya tidak sesuai harapan, itu sedikit di bawah apa yang diharapkan orang-orang dari pemain yang fantastis. Neymar adalah pemain terbaik Brasil saat ini, tapi karena 30 menit kita mempertanyakan semua pencapaian Neymar dalam karirnya," tandas mantan kapten yang memenangi Piala Dunia 2002 bersama Brasil itu.

Cafu juga mendukung keputusan Tite yang merotasi ban kapten. 

"Kami memiliki Neymar, tapi Tite membuat keputusan tepat dengan mendelegasikan tanggung jawab dan melibatkan semua pemain sehingga timnas Brasil semakin berkembang," jelas mantan pemain AS Roma yang memenangkan scudetto pada 2001 itu.

Brasil harus angkat kaki dari Rusia setelah gagal melewati Belgia di babak perempat final. Kini Brasil akan mengalihkan fokus mereka untuk menjuarai Copa America 2019 yang digelar di negeri sendiri.

Video: Siapa Jagoan Jokowi di Final Piala Dunia?
 


(RIZ)