Rusia vs Arab Saudi

Bintang Laga: Dari Bangku Cadangan, Cheryshev Menjelma Jadi Bintang

Riyan Ferdianto    •    15 Juni 2018 01:00 WIB
piala dunia 2018Bintang Laga Piala Dunia 2018
Bintang Laga: Dari Bangku Cadangan, Cheryshev Menjelma Jadi Bintang
Denis Cheryshev (Foto Twitter Rusia National Team)

Moskow: Denis Cheryshev mungkin tidak pernah menyangka namanya bakal dielu-elukan fan Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Mesir. Musababnya, ia hanya duduk di bangku cadangan saat kick off pertandingan.

Ya, Cheryshev sejatinya bukanlah pilihan utama pelatih Stanislav Cherchesov pada pertandingan pembuka Rusia, Kamis 14 Juni. Pemain 27 tahun itu baru terpilih masuk ke lapangan pada menit ke-24. Itu pun karena Alan Dzagoev tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera hamstring.

Namun, perjudian Cherchesov justru berbuah manis. Cheryshev justru tampil impresif. Pergerakan lincahnya dari lini kedua dan penempatan posisinya yang pas, sukses membuat barisan pertahanan Mesir kerepotan.

Gol pun hanya tinggal menunggu waktu. Dan benar saja, Cheryshev sukses menggandakan keunggulan Rusia jelang turun minum. Sebuah tendangan keras yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Mesir, Abdullah Ibrahim. 

Klik di sini: Rusia Berpesta Gol di Laga Perdana

Keberuntungan Cheryshev berlanjut di babak kedua. Proses gol keduanya yang terjadi pada masa tambahan waktu pun cukup indah. Tembakan efek kirinya melesat mulus ke sudut gawang Arab Saudi, sekaligus menggenapi keunggulan Rusia menjadi 4-0, sebelum akhirnya Aleksandr Golovin melengkapi pesta lima gol rusia di menit-menit akhir pertandingan.

Penampilan gemilang Cheryshev di laga ini tentu sedikit mengejutkan. Sebab, sejak Rusia berjuang di babak kualifikasi, pemain yang dibuang Real Madrid ke Villarreal itu bukan pilihan utama pelatih. Sejak mengenakan jersey Beruang Merah pada 2012, ia belum menyumbangkan satu pun gol, sampai akhirnya dia mencetak brace di laga kontra Arab hari ini.

Video:Suporter Indonesia Ikut Meriahkan Piala Dunia 2018




(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /