IHSG Anjlok, Dampak Raihan Penurunan Kinerja Perbankan

Dian Ihsan Siregar    •    30 April 2015 19:10 WIB
ihsg
IHSG Anjlok, Dampak Raihan Penurunan Kinerja Perbankan
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Ekonom PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Anggito Abimanyu mengatakan kinerja keuangan emiten menurun, khususnya di sektor perbankan, membuat investor menarik dananya dari pasar modal Indonesia. Sehingga kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok luar biasa yang terjadi dalam beberapa hari ini.

"Investor melihat khusus saham-saham keuangan perbankan di bawah ekspektasi, tidak sesuai dengan yang diharapkan," kata Anggito, ketika ditemui dalam acara Muktamar III IAEI, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Selain itu, dampak dari ekonomi global yang melambat juga memicu pasar modal Indonesia yang kian tertekan. Dengan ekonomi global yang tertekan, pastinya ekonomi domestik juga terkena imbasnya.

"Mereka (investor) sedang wait and see melihat keadaan dalam negeri, lihat fundamental ekonomi kita dan kinerja emiten yang tidak sesuai harapan mereka," tutur Anggito.

Penurunan IHSG ini bakal terjadi sementara dan tidak akan lama. Setelah semua laporan keuangan emiten keluar.

"Sementara lah, sahamnya murah maka akan dibeli lagi sama investor, Saya kira akan rebound, tp tergantung kuartal II, apa bisa kinerja dari emiten bisa membalikkan kondisi yang ada saat ini," tukasnya.


(AHL)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

27 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /