Rusak Parah, Ahok Desak Kontraktor Rampungkan Proyek Balai Betawi

Wanda Indana    •    30 April 2015 19:23 WIB
basuki tjahaja purnama
Rusak Parah, Ahok Desak Kontraktor Rampungkan Proyek Balai Betawi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menduga anggaran pembangunan Balai Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, diselewengkan. Buktinya, fisik bangunan proyek Dinas Pariwisata dan Kebudayaan itu masih rusak parah.

Meski demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu tak berencana memecat Kepala Dinas Pariwisata Agus Bambang Setyowidodo. Sebab, pengerjaan proyek Balai Betawi sudah lama, yakni dari 2012.

"Kan dia baru masuk. Bukan salah dia dong. Dia juga sudah bilang, `Pak, ini bukan salah saya loh, Pak`, enggak ada rencana," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

Namun, suami Veronica Tan itu mendesak kontraktor proyek mengebut pembangunan Balai. Apalagi, Pemprov DKI sudah menggelontorkan anggaran Rp100 miliar. Padahal, semula proyek ditargetkan rampung pada 2014.

"Tapi saya sudah berhasil menekan si kontraktornya untuk perbaiki. Kontraktor sudah dua tahun kan? Itu takut juga. Saya bilang, "Kenapa dia mau perbaiki?" Kayanya dia takut juga, Pak. Takut diungkap," ungkap Ahok.

Balai Betawi adalah pusat pariwisata yang fokus pada pelestarian seni budaya Betawi. Proyek ini dibangun pada 2012. Nantinya di balai tersebut bakal digelar pementasan budaya Betawi yang bisa disaksikan wisatawan ataupun publik Jakarta.


(YDH)


Video /