Pasek Sebut SBY Dimanfaatkan Orang Dekat

Yogi Bayu Aji    •    30 April 2015 19:27 WIB
partai demokrat
Pasek Sebut SBY Dimanfaatkan Orang Dekat
I Gede Pasek Suardika di KPK, Kamis (30/4/2015). Foto: Rommy Pujianto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang dimanfaatkan beberapa pihak. Mereka, kata Pasek, mendorong SBY agar maju lagi menjadi Ketum Demokrat untuk kepentingan kelompok tertentu.

"Orang-orang di sekitarnya mendorong-dorong terus. Orang-orang itu yang paling banyak mendapatkan benefit politik karena secara de jure Pak SBY (memimpin Demokrat), tapi secara de facto mereka yang mengelola," kata Pasek usai menjenguk Anas Urbaningrum di Rutan KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2015).

Menurut dia, SBY tak ingin kembali maju menjadi Ketum Demokrat. SBY, menyampaikan hanya ingin menjadi dewan pembina Demokrat pada Konferensi Luar Biasa pada 30 Maret 2013.

Namun, kata Pasek, dorongan orang sekitar mengubah pendirian SBY. Ia akhirnya menjilat lidahnya sendiri dengan maju menjadi calon ketum Demokrat.

"Lah, ngapain Pak SBY ngurusi begitu, posisinya sudah kuat. Siapa yang mesanksikan Pak SBY calon kuat," jelas dia.

Adapun Partai Demokrat akan menggelar kongres di Surabaya pada 11 sampai 13 Mei mendatang. Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum. Pasek, SBY, dan mantan Ketua DPR Marzuki Alie dikabarkan akan bertarung memperebutkan kursi tertinggi di partai berlambang Mercy itu.


(KRI)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

33 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /