JK: Jangan Langgar Aturan Saat Peringatan Hari Buruh

Dheri Agriesta    •    30 April 2015 19:50 WIB
hari buruh
JK: Jangan Langgar Aturan Saat Peringatan Hari Buruh
Buruh turun ke jalan--MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Ribuan buruh selalu turun ke jalan dalam memperingati Hari Buruh 1 Mei. Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta buruh berunjuk rasa dengan tertib dan tak melanggar aturan yang ada.

"Ya kita harapkan semua di Indonesia itu, unjuk rasa dijamin sebagai hak. Asal jangan melanggar UU," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

Demo tak boleh menguasai seluruh jalan dan melumpuhkan aktivitas lalu lintas. Selain itu, demonstrasi juga tak boleh merusak fasilitas umum yang ada.

Pemerintah sebenarnya tak perlu mengimbau untuk hal-hal yang spesifik. Dia yakin kalangan buruh paham akan hal ini. "Hanya taat UU saja. Jangan merusak, jangan menghalangi orang lain," harap pria asli Makassar ini.

Pemerintah berjanji akan menyediakan lapangan kerja yang lebih banyak untuk masyarakat. Selain itu, pemerintah akan menjaga kesejahteraan buruh dengan upah yang wajar dan fasilitas yang baik di berbagai bidang.

"Kita menjaga tingkat kesejahteraan buruh dengan upah yang wajar, fasilitas lebih baik di bidang pendidikan, kesehatan dan perumahan. Seperti dikatakan kemarin Presiden baru saja memulai, kita baru memulai membuka suatu rumah yang sebagiannya untuk buruh," tandas JK.


(SUR)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /