NasDem Disarankan Serahkan Nama-Nama Calon Kepala Daerah ke Polda

Amaluddin    •    30 April 2015 19:50 WIB
pilkada
NasDem Disarankan Serahkan Nama-Nama Calon Kepala Daerah ke Polda
Kepala Kejati Jatim menerima berkas nama-nama calon kepala daerah NasDem, Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim), Elvis Jhonny, mengapresiasi langkah DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) melaporkan sejumlah nama calon kepala daerah. Elvis pun menyarankan NasDem melakukan hal serupa ke Polda Jatim agar para calon benar-benar bersih dari kasus hukum.

Saat menerima nama-nama calon, Elvis berjanji menelusuri rekam jejak mereka. "Apakah terlibat kasus pidana khusus atau umum," terang Elvis, Kamis (30/4/2015).

Setelah memeriksa, Elvis mengatakan akan segera melayangkan surat rahasia kepada DPW NasDem. Surat itu berisi keterangan dan rekam jejak para calon kepala daerah.

Elvis juga menyarankan NasDem memverifikasi nama-nama tersebut ke Polda Jatim. Sehingga NasDem tahu bahwa calon-calon itu tak sedang dalam bidikan polisi.

"Khawatirnya nanti pas sudah dapat rekomendasi dari pusat, ternyata si A atau si B malah sedang dalam bidikan polisi," terangnya.

Pilkada serentak di Jatim digelar di 19 kabupaten/kota pada Desember mendatang. Pilkada itu berlangsung di Ngawi, Kota Blitar, Lamongan, Jember, Ponorogo, Kediri, Situbondo, Gresik, Kota Surabaya, Trenggalek, Kota Pasuruan, Mojokerto, Sumenep, Banyuwangi, Malang, Sidoarjo, Pacitan, Tuban, dan Kabupaten Blitar.


(RRN)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

7 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /