Diperiksa Bareskrim, Idrus Jelaskan MPG tak Menangkan Agung

M Rodhi Aulia    •    30 April 2015 20:17 WIB
kisruh golkar
Diperiksa Bareskrim, Idrus Jelaskan MPG tak Menangkan Agung
Sekjen Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie Idrus Marham diperiksa Bareskrim Mabes Polri lebih dari tiga jam. Ia ditanyai beberapa hal seputar kisruh Golkar yang terjadi selama beberapa bulan belakangan.

"Selaku Sekjen ditanya masalah terkait laporan John Kenedy Aziz. 'Bagaimana apa Anda memahami SK Menkumham tidak? Surat tanggal 10 Maret 2015, penjelasan itu, lalu bagaimana itu'," ujar Idrus mencontohkan pertanyaan yang dilontarkan penyidik, Kamis (30/4/2015) malam.

Idrus berupaya meyakinkan penyidik bahwa Kubu Agung Laksono tidak berhak memimpin partai. Sebab, Mahkamah Partai Golkar tidak secara tersurat mengabulkan gugatan Agung.

"Saya bilang itu (SK Menkumham untuk Kubu Agung Laksono) tak benar, karena di putusan MPG tidak ada bahasa yang memenangkan Agung Laksono. Itu sudah salah," terang dia.

Menurut Idrus, dia banyak ditanyai penyidik. Akan tetapi, dia tidak mengingat persis jumlah pertanyaan tersebut.

Tak hanya melalui pengakuan lisan, Idrus juga akan melengkapi pengakuannya dengan sejumlah dokumen. Ia akan membawa dokumen saat pemeriksaan lanjutan yang dijadwalkan pekan depan.

Seperti diketahui, Idrus diperiksa sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait kasus penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Perkara ini merupakan laporan dari Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Jhon Kenedy Aziz.

Idrus datang pukul 10.50 WIB melalui pintu depan Bareskrim dan pulang sekira pukul 13.00 WIB lewat, melalui pintu samping.


(SUR)

Video /