Bareskrim Jemput Paksa Alex Usman di Rumah Sakit

Krisiandi    •    30 April 2015 20:37 WIB
korupsi ups
Bareskrim Jemput Paksa Alex Usman di Rumah Sakit
Bareskrim. Foto: BBC

Metrotvnews.com, Jakarta: Bareskrim Polri menringkus Alex Usman, tersangka dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS). Alex dijemput di sebuah rumah sakit di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Brigjen Ahmad Wiyagus kepada Metrotvnews.com membenarkan penjemputan paksa itu. Penjemputan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Konfirmasi juga didapat Metrotvnews.com dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto. "Iya barusan kita jemput di rumah sakit," kata Agus, Kamis (30/4/2015).

Penjemputan paksa itu, kata Agus, karena Alex tak memenuhi dua kali panggilan Bareskrim. Penyidik menjemput Alex saat tengah dirawat.  

"Alasannya tak memenuhi panggilan kan sakit. Lalu kita koordinasi dengan tim dokter kepolisian. Dan tim dokter kepolisian menyatakan Alex bisa diperiksa," ujar Agus.

Apakah Alex akan langsung ditahan malam ini? "Kita periksa dulu, kita lihat dulu perkembangannya, kalau memang tidak kooperatif ya kita tahan," jawab Agus.   

Alex dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Zainal Soleman dijadikan tersangka terkait dugaan korupsi dalam pengadaan alat UPS di sekolah-sekolah di DKI Jakarta tahun anggaran 2014.

Keduanya dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 51 ayat (1) ke 1 KUHP.


(KRI)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

49 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /