Realisasikan Hukuman, Kang Emil Kawal Ngepel Braga

Iwan Gumilar    •    01 Mei 2015 16:55 WIB
konferensi asia afrika
Realisasikan Hukuman, Kang Emil Kawal Ngepel Braga
Kesal dengan ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengajak warga mengepel Jalan Braga. Foto: Iwan Gumilar

Metrotvnews.com, Bandung: Kesal dengan ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengajak warga mengepel Jalan Braga. Ini sekaligus hukuman bagi warga karena tidak menjaga ketertiban dan fasilitas umum.

Ngele Braga ini dipimpin langsung oleh pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Jumat (1/5/2015) siang, ratusan warga bandung yang sebagian besar ibu-ibu, membersihkan Taman Braga yang dibangun berbarengan dengan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika.

Mereka membersihkan taman dan ruas Jalan Braga dengan menggunakan alat seadanya.

Sayangnya, upaya pembersihan taman dan ruas jalan ini terhambat oleh para pengunjung yang berebut berfoto dengan Emil. Pembersihan taman dan ruas jalan akhirnya tidak maksimal.

Tim pemadam kebakaran Kota Bandung pun turun tangan untuk menyemprot taman dan ruas Jalan Braga. Satu kali semprotan saja, taman seluas 100 meter ini langsung bersih.

Upaya membersihkan taman dan ruas jalan braga ini merupakan bentuk hukuman terhadap pelaku perusak fasilitas dan pot bunga di depan Gedung Merdeka. Namun, para pelaku perusakan yang tadi dihukum push up oleh Ridwan Kamil tidak tampak di lokasi.


(BOB)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

22 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /