Ngepel Bareng Jalan Braga, Bentuk Kepedulian Warga Bandung

Jaenal Mutakin    •    01 Mei 2015 17:45 WIB
konferensi asia afrika
Ngepel <i>Bareng</i> Jalan Braga, Bentuk Kepedulian Warga Bandung
Sekitar 200 relawan dan petugas pemadam kebakaran ikut serta dalam kegiatan ngepel Jalan Braga. Foto: Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Arus lalu lintas Jalan Braga tersendat karena ada kegiatan Ngepel Jalan Braga bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Jumat (1/5/2015). Arus lalin macet karena banyaknya warga yang antusias mengikuti acara ngepel yang langsung dipimpin Ridwan Kamil.

Selain itu, sebuah mobil pemadam kebakaran dan satu tanki air dari PMI nangkring di jalan tersebut. Ini menyebabkan kendaraan melambatkan lajunya.

Sekitar 200 relawan dan petugas pemadam kebakaran ikut serta dalam kegiatan ngepel jalan ini. Warga yang sedang berfoto-foto pun dengan spontan ikut ngepel.

"Kalau Bandung bersih, kita juga merasa nyaman. Jadi sudah seharusnya kita ikut serta menjaganya, apalagi ini kegiatan yang sangat positif, kenapa tidak kita ikut serta," kata Hadi, 30, warga Cimahi, Jumat.

Hal senada dikatakan Resty, 25, salah seorang relawan. "Malu dong, kalau kita enggak ikut serta menjaga kebersihan," ujar dia.

Acara ngepel Jalan Braga mendapatkan pengamanan dari Satuan Pamong Praja dan Pramuka.

Ridwan Kamil berdiri memberikan komando kepada relawan untuk memulai acara bersih-bersih Jalan Braga. Relawan dengan cekatan berbagi tugas dengan yang lainnya. Ada yang menyikat, sebagian lainnya mengepel pedistrian dan petugas pemadam kebakaran menyemprotkan airnya.

"Kita jangan hanya komen tapi kita langsung terjun dan mengerjakannya. Kalau hanya komen saja enggak ada hasilnya," kata Emil, di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat.


 


(BOB)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

9 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /