Demonstrasi May Day di Surabaya Berubah Jadi Acara Goyang Bareng

Amaluddin    •    01 Mei 2015 17:52 WIB
may day
Demonstrasi <i>May Day</i> di Surabaya Berubah Jadi Acara Goyang <i>Bareng</i>
Ilustrasi: Ismail

Metrotvnews.com, Surabaya: Aksi ribuan buruh dalam peringatan May Day di Surabaya disemarakkan oleh turunnya hujan. Derasnya guyuran air hujan, tidak mengurangi semangat buruh. Mereka malah meluapkan energinya dengan bergoyang bersama usai menyuarakan tuntutannya.

"Ayo kawan kita goyang dumang bersama. Hujan datang, hati kita biar senang, pikiran pun tenang, galau jadi hilang. Ayo kawan, kita goyang dumang. Biar hati senang dan semua masalah jadi hilang," ucap ribuan buruh kompak tanpa dikomando saat berdemo di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat (1/5/2015).

Ribuan buruh berjoget menikmati alunan musik yang keluar dari sound system mobil komando. Beberapa lagu yang semula berirama goyang morena diganti dengan lagu house musik Goyang Dumang yang dipopulerkan oleh Cita Citata.

Gemah musik pun menghentak area demonstrasi dan membuat ribuan buruh sontak berjoget. Sesekali ribuan buruh menyanyikan lagu tanpa dikomando oleh korlap aksi. Ribuan buruh pun seakan terbius lagu tersebut.

Rencananya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan menemui para buruh. Pakde Karwo akan memotong tumpeng untuk menyambut para buruh. Selain itu, Pakde Karwo akan memberikan tanggapan terkait tuntutan para buruh ini.

 


(BOB)

Video /