Skycity New Zealand Open 2015

Ganda Putra Indonesia Ditantang Pasangan Malaysia di Semifinal

Krisna Octavianus    •    02 Mei 2015 00:03 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra Indonesia Ditantang Pasangan Malaysia di Semifinal
Rian Ardianto/Fajar Alfian (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Swiss: Berhasil melaju ke semifinal Skycity New Zealand Open 2015, pasangan muda Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian akan ditantang pemain Malaysia, Hoon Tien How/Lim Kim Wah. Akan berlaga di babak empat besar, Rian/Fajar mengaku tak ingin lengah dan berharap bisa bermain lebih lepas.
 
“Kami mau main lepas aja, tidak ada beban sama sekali. Kami tidak memikirkan menang atau kalah dulu, yang penting semangat saja di lapangan. Masalah hasil nomor dua,” kata Fajar mengenai pertandingannya di semifinal nanti.
 
“Mereka (Hoon Tien How/Lim Kim Wah) kuat pertahananya, jadi kami akan sabar kalau menyerang,” kata Fajar lagi.
 
Rian menambahkan, mereka pun kini fokus untuk menjaga kondisi fisik. Sebab di dua laga sebelumnya, Rian/Fajar kerap terlibat laga panjang dalam tiga game.
 
“Kami akan lebih menjaga fokus, konsentrasi sama kondisinya saja. Sama kaya kemarin-kemarin, fokusnya lebih dijaga lagi. Apalagi dari kemarin sudah main ramai terus. Kondisi harus dijaga supaya besok fit lagi,” kata Rian.
 
Sebelumnya di perempat final, Rian/Fajar mengalahkan pasangan  "gado-gado" Ruud Bosch/Huang Po Jui asal Belanda dan Taiwan. Rian/Fajar menang usai bermain selama 60 menit dengan skor 19-21, 23-21 dan 21-18. Sementara di babak dua, Rian/Fajar menang rubber game 18-21, 21-17 dan 21-14 atas Soren Gravholt/Nikolaj Overgaard dari Denmark.
 
Selain Rian/Fajar, pasangan Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera juga melaju ke semifinal. Kido/Agri mengalahkan unggulan lima asal Malaysia, Goh V shem/Tan Wee Kiong dua game langsung, 22-20 dan 21-13. Selanjutnya, Kido/Agri akan berhadapan dengan Huang Kaixiang/Zheng Si Wei, Tiongkok.
 
Rian/Fajar dan Kido/Agri berada di paruh undian berbeda. Jika keduanya berhasil mengatasi pertandingan di semifinal dengan baik, maka akan terjadi All Indonesian Final di partai final. (pbsi)


(KRS)

Video /