Guardiola: Tutup Mulutmu Kehl!

Krisna Octavianus    •    02 Mei 2015 00:53 WIB
liga jermanbayern muenchen
Guardiola: Tutup Mulutmu Kehl!
Pep Guardiola (Foto: AFP/GUENTER SCHIFFMANN)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola menyarankan Sebastian Kehl untuk menutup mulutnya. Hal itu terjadi setelah kapten Borussia Dortmund itu mengejek Bayern yang kalah adu penalti di semifinal Piala Jerman tengah pekan ini akibat empat penendang The Bavarians tidak ada yang berhasil mengeksekusi penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah 120 menit yang menegangkan di Allianz Arena. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak inilah, empat penendang Bayern tidak ada yang berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, yakni Philipp Lahm, Xabi Alonso, Mario Goetze, dan Manuel Neuer.

Selepas pertandingan, dengan sedikit bercanda Kehl melontarkan komentar bahwa pemain Bayern "harus berlatih tendangan penalti". Akan tapi, Guardiola yang mendengar hal itu tampak tidak senang dan langsung menyuruh Kehl untuk menutup mulutnya.

Mantan pelatih Barcelona itu menyindir balik Kehl dengan komentar bahwa sang pemain harus melihat kenyataan bahwa Bayern sudah menjuarai Bundesliga.

"Saran saya untuk Sebastian Kehl adalah: Jika Anda memiliki selisih 35 poin di liga, lebih baik Anda tutup mulut," ujar Guardiola di konferensi pers jelang laga kontra Bayer Leverkusen.

"Kami sekarang memiliki waktu untuk berlatih karena kami telah memenangi Bundesliga. Saya tidak pernah berusaha untuk menyalahkan orang lain ketika kami kalah dari Dortmund, meskipun kali ini saya punya dua alasan yang baik untuk mengatakan sesuatu," lanjutnya.

"Namun, saya mengucapkan selamat kepada Jurgen Klopp karena timnya berhasil mencapai final. Saya tidak pernah menertawakan siapa pun, bahkan ketika kami menang," pungkasnya. (Goal)


(KRS)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /