Naikkan Tawaran, Mr. Bee Selangkah Lagi Jadi Pemilik Milan

Krisna Octavianus    •    02 Mei 2015 02:33 WIB
ac milan 2015--2016
Naikkan Tawaran, Mr. Bee Selangkah Lagi Jadi Pemilik Milan
Bee Taechaubol (Foto: panorama.it)

Metrotvnews.com, Milan: Kisah akuisisi saham AC Milan yang dilakukan investor Thailand Bee Taechaubol mulai mendekati akhir. Kabarnya, pria yang akrab disapa Mr. Bee itu sudah menaikkan tawaran menjadi 950 juta euro atau sekitar Rp13,8 Triliun untuk bisa mengambil saham mayoritas I Rossoneri dari tangan Silvio Berlusconi.

Diyakini bahwa Mr. Bee telah menyetujui kesepakatan dengan Berlusconi saat ini. Dan, kesepakatan akan diumumkan pada Sabtu 3 Mei waktu setempat.

Media Italia, Il Sole 24 Ore melaporkan bahwa baik Berlusconi dan Mr. Bee sedang membicarakan beberapa detail rincian perjanjian. Pengusaha yang bergerak di bidang properti itu akan mengambil alih saham sebanyak 51 persen.

Keluarga Berlusconi akan tetap memegang sisa saham yakni sebesar 49 persen. Nantinya, saham itu bisa dilepas ke bursa saham dalam waktu satu tahun.

Selain menjual saham kepada Mr. Bee, I Diavolo Rosso juga siap menjual saham yang tersisa kepada yang berminat lainnya. Berlusconi dilaporkan siap mendengarkan tawaran dari Hong Kong.

Hal itu dilakukan untuk membayarkan hutang Milan yang mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp3,6 Triliun. Akan tetapi, nilai itu tidak termasuk dalam harga yang Mr. Bee harus bayarkan untuk membeli saham I Rossoneri.

Sementara itu, Sky Sports melansir berita bahwa Mr. Bee mampu meyakinkan Berlusconi untuk menjual saham Milan dengan meyakinkan mantan Perdana Menteri Italia itu bahwa ia akan berinvestasi secara signifikan untuk membeli beberapa pemain. Sky Sports juga percaya bahwa jika jadi diakuisisi oleh Mr. Bee, Milan akan memiliki anggaran transfer antara 70 juta euro sampai 100 juta euro. (Football Italia)


(KRS)

Video /