Jelang MotoGP Jerez

Marc Marquez Keluhkan Sakit pada Jari Kelingking

Krisna Octavianus    •    02 Mei 2015 07:53 WIB
motogp 2015
Marc Marquez Keluhkan Sakit pada Jari Kelingking
Terlihat jari kelingking kiri Marc Marquez masih dalam tahap pemulihan (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Metrotvnews.com, Jerez: Pembalap Honda Marc Marquez senang dengan hasil latihan bebas kedua setelah berhasil menempati urutan jelang seri MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu 2 Mei. Akan tetapi, ia mengaku masih mengeluhkan rasa sakit pada jari kelingking tangan kirinya. 

Marquez membukukan lap terbaiknya yakni 1 menit 39.428 detik. Ia hanya selisih 0.254 detik dari Lorenzo yang menempati urutan pertama pada latiha bebas kedua itu. Akan tetapi, ia puas karena terus mengalami pemulihan dari operasi setelah mendapat cedera jaring kelingking di tangan kirinya saat mengikuti pelatihan sepeda motor trail beberapa hari yang lalu. 

"Kami bisa bahagia bahwa tangan saya telah merespon cukup baik hari ini dan berjalan sesuai dengan harapan," kata Marquez.

"Cedera ini memang sangat menyakitkan tapi setidaknya saya masih dapat mengikuti balapan ini. Kami akan lihat apakah besok lebih baik atau lebih buruk," sambungnya. 

Marquez menambahkan dirinya tidak menggunakan obat penghilang saat rasa sakit saat turun balapan. "Tapi, yang terpenting adalah hari ini kami tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit. Besok, saya akan mencoba lagi untuk tetap tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit dan hanya digunakan saat Minggu (balapan)," tegas Marquez. 

Sementara itu, Marquez menilai kondisi motornya sudah bisa mengimbangi kondisi suhu pada sirkuit Jerez. "Adapun motor, saya rasa sudah cukup baik dengan kondisi seperti itu dan kami sudah bekerja dengan baik. Akan tetapi, kami perlu memperbaiki beberapa hal terutama pada sore hari ketika suhu trek naik," tambahnya. (Crash/Christ Saputra)


(KRS)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

12 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /