Mendikbud Anies: Kasus Novel, Keluarga Besar Tak Khawatir

Husen Miftahudin    •    02 Mei 2015 12:04 WIB
novel baswedan
Mendikbud Anies: Kasus Novel, Keluarga Besar Tak Khawatir
Novel Baswedan digiring polisi (Foto: ANTARA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri pada Jumat (1/5/2015) kemarin. Mendikbud Anies Baswedan menyatakan keluarga besarnya tak memiliki kekhawatiran atas nasib Novel.
 
Penangkapan Novel didasarkan atas keterlibatannya dengan kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, 2004 lalu.
 
Melihat kasus tersebut, Anies mengatakan bahwa keluarga besar Baswedan saat ini tak khawatir. Pasalnya, sebagai penyelenggara negara dalam memberantas korupsi, merupakan resiko bagi Novel untuk berhadapan dengan kasus hukum yang menjeratnya.
 
"Saya langsung bicara pada keluarga dan keluarga besar semuanya. Tapi buat keluarga besar hal ini biasa, karena dalam setiap perjuangan pasti akan menghadapi masalah seperti ini, tidak cengeng," ujar Anies ditemui usai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (2/5/2015).
 
Ia menambahkan, bahwa sebagai keluarga Baswedan, semua anggota keluarganya harus siap dengan segala permasalahan yang terjadi. Karena untuk menjaga negeri dari korupsi, akan ada tantangan dan permasalahan yang terjadi bagi seorang individu, tak terkecuali penegak hukum itu sendiri.
 
"Kami semua hanya punya nama baik. Orang-orang tua kita ikut mendirikan republik ini dan kita ingin menjaga republik ini. Republik ini kaya raya, tapi karena korupsi, republik ini jadi banyak masalah. Saya cuman bisa komentar sebagai sepupu, tentu kemaren sudah komunikasi intensif dengan keluarga dan semuanya," pungkas Anies.



(FJR)

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang
Jelang Qarabag vs Chelsea

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang

1 hour Ago

Chelsea tak akan bisa memainkan empat pemain saat bertamu ke Baku Olympic Stadium, markas Qarab…

BERITA LAINNYA
Video /