Sosok Mourinho dan Guardiola di Mata Alonso

Patrick Pinaria    •    02 Mei 2015 17:06 WIB
liga jerman
Sosok Mourinho dan Guardiola di Mata Alonso
Xabi Alonso (Foto: AP/Matthias Schrader)

Metrotvnews.com, Muenchen: Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso melontarkan pujian kepada dua pelatih besar Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Pemain asal Spanyol itu menyebut keduanya memiliki karakter pemimpin yang hebat.

Apa yang dikatakan Alonso bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia pernah bekerja sama dengan kedua pelatih tersebut.

Alonso pernah dilatih Mourinho saat ia membela Real Madrid di periode 2010-2013. Usai itu, eks gelandang Liverpool itu kini di bawah asuhan Pep Guardiola yang berada di Bayern Muenchen.

Selama dilatih kedua pelatih tersebut, Alonso menikmati cukup banyak prestasi, baik di La Liga Spanyol dan Bundesliga 1 Jerman. Melihat hal ini, Alonso mengaku senang bisa dilatih kedua pelatih tersebut.

"Mereka berbeda. Setiap orang memiliki cara melatih masing-masing sesuai cara bekerja dan kepribadian. Tetapi, mereka berdua pemimpin besar yang punya pengaruh besar di ruang ganti. Saya sangat beruntung bisa bekerja dengan mereka berdua," puji Alonso.

Alonso memiliki kesempatan untuk meraih gelar Liga Champions bersama Muenchen musim ini. Saat ini, Die Roten akan menghadapi Barcelona di semifinal untuk berupaya meraih final. (Marca.com)


(PAT)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

12 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /