Rapat Exco PSSI

Ini Alasan PSSI Hentikan Liga Indonesia 2015

Kautsar Halim    •    02 Mei 2015 20:14 WIB
liga indonesiapssi dibekukan
Ini Alasan PSSI Hentikan Liga Indonesia 2015
Wakil Ketua Umum PSSI HInca panjaitan (Kanan), Anggota Exco Gusti Randa, dan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liga Indonesia (QNB League) yang dinantikan pecinta sepak bola tanah air akhirnya resmi dihentikan atau dinyatakan selesai. Keputusan ini lahir setelah digelarnya rapat Exco PSSI, Sabtu, 2 Mei.

Hinca Pandjaitan selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan Joko Driyono yang bertugas sebagai CEO PT Liga membeberkan alasan penting yang membuat pihaknya mengambil keputusan tersebut. 

Seperti diketahui, Kemenpora sempat mengeluarkan surat pembekuan PSSI (17 April) dan pelarangan bagi pihak keamanan untuk mengamankan jalannya liga tersebut (20 April).

"Karena surat kemenpora 17 april yang tidak mengakui PSSI, maka kompetisi pun tidak bisa digelar," kata Hinca.

Namun, Joko Driyono justru memandang masalah ini dari sudut pandang penyelenggaraan Liga Indonesia. Menurutnya, keputusan ini terpaksa disetujui karena bisa merusak hubungan baik dengan seluruh pihak yang terkait.

"Kompetisi ini adalah aset PSSI. Jadi, seluruh kompetisi beserta perangkat di dalamnya adalah milik PSSI. Oleh karena itu, jika liga ingin dilanjutkan harus berdasarkan rekomendasi PSSI," ujar Joko.

"Jika tidak dilakukan, imbasnya nanti bisa lahir hubungan tidak baik dengan klub, stake holder, klub dan para pemain," tambah pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.


(REN)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /