Khawatir Bocor, Naskah Soal UN Pulau Mandangin Dikirim Besok

Agus Josiandi    •    02 Mei 2015 20:46 WIB
ujian nasional
Khawatir Bocor, Naskah Soal UN Pulau Mandangin Dikirim Besok
Soal ujian nasional baru didistribusikan ke Pulau Mandingan, Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (3/5/2015). Foto: Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sampang: Soal ujian nasional baru didistribusikan ke Pulau Mandingan, Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (3/5/2015). Ini untuk mengantisipasi kemungkinan kebocoran.

"Untuk Pulau Mandangin baru besok pagi didistribusikan ke Pos Polisi Mandangin. Waktunya kan masih lama jadi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebocoran naskah soal. Jadi kita pepetkan dengan waktu pelaksanaan UN," jelas Kepala Bidang Kurikulum Disdik Kabupaten Sampang, Arif Budiansor, Sabtu (2/5/2015).

Demi kelancaran pendistribusian naskah UN, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik perahu yang akan membawa naskah soal UN ke Pulau Mandangin.

"Mereka (pemilik perahu) lebih tahu kondisi cuaca dan bisa memprediksi kapan waktunya angin atau ombak. Terpenting kondisi naskah aman tidak rusak dari air," kata dia.

Sementara itu, untuk pendistribusian naskah UN ke-14 di Sampang sudah dikirimkan dari gudang tempat penyimpanan ke 14 polsek di kota itu. Pendistribusian itu dikawal oleh dua orang polisi bersenjata laras panjang.

 


(BOB)

Ini Alasan Boaz Solossa Digantikan Evan Dimas
Indonesia vs Vietnam

Ini Alasan Boaz Solossa Digantikan Evan Dimas

4 hours Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl punya alasan khusus ketika menggantikan Boaz Solossa di p…

BERITA LAINNYA
Video /