Hardiknas, Pakde Karwo Luncurkan Buku Sekolah Elektronik Pertama di Indonesia

Amaluddin    •    02 Mei 2015 21:11 WIB
hari pendidikan nasional
Hardiknas, Pakde Karwo Luncurkan Buku Sekolah Elektronik Pertama di Indonesia
Tepat pada Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan Buku Sekolah Elektronik pertama di Indonesia. Foto: Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Tepat pada Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan Buku Sekolah Elektronik pertama di Indonesia. Aplikasi ini untuk memudahkan belajar mengajar di dunia pendidikan. Pemprov Jawa Timur bekerja sama Telkom Regional V Jatim untuk aplikasi BSE.

"Buku elektronik ini kini sudah tersedia untuk mempermudah belajar mengajar. Jadi, dunia pendidikan kini tidak lagi kesulitan dengan adanya BSE," ujar Gubernur Jatim, Soekarwo, didampingi Sekda, Sukardi, dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Syaiful Rahman, saat peluncuran BSE di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Sabtu (2/5/2015).

Selain memperkenalkan mobile apps BSE, dia memperkenalkan Kantin Sehat Elektronik. Demo aplikasi BSE dan KSE ini dilakukan sesaat setelah upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015 di Gedung Grahadi. Selanjutnya, mereka melakukan video conference secara serentak dengan lima sekolah, yakni SMK Negeri 1 Sidoarjo, SMA Negeri 1 Pandaan, SMK Salahudin Pasuruan, SMK Negeri 1 Pamekasan, dan SMP Lab Unesa.

"Kami ingin memberikan total solution untuk konsep Smart Schools. Mulai dari network connectivity yang sudah tergelar di sekolah, sampai ke konten aplikasinya seperti halnya mobile apps BSE yang di-delivered oleh PT Mahoni dan KSE yang di-delivered oleh Indonesia Menulis," kata Deputy Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Djatmiko.


(BOB)

Video /