Industri Otomotif

Meski Pasar Lesu, Penjualan BMW Masih Positif di Awal Tahun

Ekawan Raharja    •    02 Mei 2015 21:52 WIB
bmw
Meski Pasar Lesu, Penjualan BMW Masih Positif di Awal Tahun
BMW Group Indonesia masih peroleh penjualan positif di 2015. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar mobil di Indonesia dalam kuartal pertama 2015 disambut dengan lesunya penjualan. Tetapi pihak BMW Group Indonesia menanggapi sepinya pasar dengan cukup optimis karena penjualan mereka terbilang cukup baik pada kuartal pertama.

BMW Group Indonesia mencatat penjualan mereka pada kuartal pertama tahun ini hanya turun tidak sampai satu persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Kondisi ini terbilang cukup baik untuk BMW, mengingat pasar saat ini sedang tidak berpihak pada pasar otomotif.

"Penjualan BMW Group kuartal pertama tahun ini sebanyak 747 unit, sedang untuk kuartal pertama tahun 2014 sebanyak 753. Sehingga melihat angka tersebut, penjualan produk BMW Group turun tak sampai satu persen," ujar Jodie O'tania, Head of Corporate Communication Department BMW Group Indonesia, saat ditemui beberapa waktu lalu, di dealer Eurokars Kebon Jeruk Jakarta.

Pada kuartal kedua, Jodie O'tania merasa optimis dengan penjualan produknya. Optimisme ini dilandasi oleh hadirnya beberapa produk baru dari BMW Group yang akan menambah variasi pilihan bagi para konsumen.

BMW Group Indonesia sendiri tidak hanya membawahi brand BMW. Salah satu mobil asal Inggris, Mini, juga menjadi bagian produk dari perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) itu.


(UDA)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

7 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /