Microsoft Pamerkan Kemampuan DirectX 12 dengan Grafis Ala Final Fantasy

Riandanu Madi Utomo    •    03 Mei 2015 11:32 WIB
microsoft
Microsoft Pamerkan Kemampuan DirectX 12 dengan Grafis Ala Final Fantasy
DirectX 12 dapat menghadirkan kemampuan rendering yang lebih optimal

Metrotvnews.com: Pada acara Windows Build yang diselenggarakan pada tanggal 30 April kemarin, Microsoft sempat mempertunjukkan kemampuan rendering dari API grafis terbarunya, yaitu DirectX 12 yang akan hadir di Windows 10. Dalam demo tersebut, Microsoft menampilkan grafis besutan Square Enix yang di-render secara langsung oleh PC dengan menggunakan DirectX 12. Demo kemampuan grafis yang mirip dengan Agni's Philosophy yang sempat dipertunjukkan di ajang E3 2012 ini tersajikan secara sangat detail hingga ke bagian kulit dan rambut karakternya.

Microsoft mengatakan bahwa dalam satu adegan pada demo tersebut memiliki lebih dari 63 juta polygon, atau enam kali lebih banyak dari kemampuan rendering maksimal pada DirectX 11. Demo tersebut dijalankan dengan sebuah PC yang menggunakan empat buah kartu grafis Nvidia Titan X, jadi sangat wajar bila kemampuan renderingnya sangat tinggi. Meskipun demikian, kemampuan rendering tersebut tidak akan bisa tercapai jika menggunakan DirectX 11.

Yang menarik, Hajime Tabata, Director Final Fantasy XV, mengatakan bahwa ia dan timnya menciptakan demo tersebut dengan menggunakan teknologi tercanggih kelas dunia yang dihadirkan oleh DirectX 12 dan Nvidia GeForce GTX, dan teknologi tersebut akan diimplementasikan kepada game Square Enix, termasuk Final Fantasy XV yang kini tengah dalam pengembangan. Menurut beberapa pengamat, pernyataan tersebut memberikan sinyal bahwa seri Final Fantasy, termasuk Final Fantasy XV akan hadir di PC. (PC GAMER)




(ABE)

MU Siap Jadi Klub Inggris Pertama Pakai Jasa Pasukan Anti-teror
Manchester United 2016--2017

MU Siap Jadi Klub Inggris Pertama Pakai Jasa Pasukan Anti-teror

7 hours Ago

Manchester United dilaporkan siap menjadi klub Inggris pertama yang akan memakai jasa pasukan a…

BERITA LAINNYA
Video /