Enrique Sempat Cemas Barca "Terpeleset"

Patrick Pinaria    •    03 Mei 2015 12:02 WIB
liga spanyol
Enrique Sempat Cemas Barca
Luis Enrique (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Metortvnews.com, Cordoba: Barcelona sukses meraih kemenangan telak delapan gol tanpa balas atas Cordoba. Meski menang, pelatih Los Cules Luis Enrique sempat menyimpan kekhawatiran selama pertandingan.

Meski menang, Barcelona butuh waktu cukup lama untuk membuka keunggulan. Ketatnya pertahanan Cordoba tampak menyulitkan Lionel Messi dkk untuk menembus gawang tuan rumah.

Barcelona baru bisa menciptakan gol pada menit ke-42 lewat Ivan Rakitic sebelum Luis Suarez menggandakan keunggulan pada menit injury time babak pertama. Usai itu, Barcelona semakin perkasa di babak kedua dengan mencetak enam gol tambahan yang diciptakan Messi (2 gol), Suarez (2 gol), Gerard Pique, dan Neymar.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil mempertahankan jarak dua poin dari rivalnya Real Madrid yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol. Enrique menyambut gembira hasil ini, namun ia sempat khawatir timnya dapat terpeleset pada laga ini.

"Memang benar kami berada dalam performa terbaik. Tetapi dengan setiap permainan baru Anda harus membuat beberapa peluang yang dapat membantu Anda untuk meraih hasil baik. Hasil hari ini merupakan berkat dari efisiensi kami," kata Enrique.

"Tapi, sampai menit ke-39, kami memiliki dua atau tiga peluang yang bagus, tapi bola sepertinya tidak bersahabat dengan kami. Kami semua mengkhawatirkan ini akan menjadi salah satu pertandingan yang buruk. Tapi, ternyata tidak seperti itu. Saya senang karena kami bisa meraih tiga poin," sambungnya. (Soccerway)


(PAT)

Video /