Jelang UN SMP, Naskah Soal DIjaga Ketat

Intan fauzi    •    03 Mei 2015 12:44 WIB
ujian nasional smp
Jelang UN SMP, Naskah Soal DIjaga Ketat
Naskah ujian nasional. (Foto: MI--Angga Yuniar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ujian Nasional (UN) SMP sederajat diselenggarakan mulai 4-7 Mei esok. Meski setiap sekolah diimbau melakukan UN berbasis komputer, namun sebagian besar SMP di DKI Jakarta masih melakukan ujian nasional manual dengan naskah soal. 

Sebagai upaya antisipasi kecurangan dengan bocornya soal ujian nasional, naskah pun dijaga ketat untuk siap-siap dibagikan besok pagi. Seperti di SMPN 216 Jakarta, sebagai pusat rayon dan subrayon 02 Jakarta Pusat, naskah sudah sampai pada Jumat (30/4) malam.

"Naskah tiba Jumat malam, dibongkar Sabtu pagi," ujar Sekretaris Subrayon 02 Jakpus, Moch Soleh, kepada Metrotvnews.com, Minggu (3/5/2015).

Sejak tiba di SMP 216, kata Soleh, naskah sudah langsung dijaga oleh dua personel kepolisian dari Polsek Senen. Dalam alur pendistribusiannya, Senin pagi pihak kepala sekolah akan menjemput naskah ujian di subrayon masing-masing didampingi pihak keamanan mulai pukul 05.00 WIB pagi.

Pantauan Metrotvnews.com di SMP 216, ruangan tempat naskah soal UN disimpan sudah tersegel dan dijaga oleh personel kepolisian. Selain itu, ruangan kelas yang akan digunakan untuk ujian pun ikut disegel.

Sebanyak 1.323 SMP di Jakarta akan mengikuti ujian nasional mulai  4-7 Mei, ada 144.174 siswa yang sudah terdaftar menjadi peserta ujian nasional.



(MEL)

Video /