Manfaat di Balik Memiliki Bokong Besar

   •    03 Mei 2015 14:34 WIB
kesehatan
Manfaat di Balik Memiliki Bokong Besar
Kim Kardashian (Foto:Huffington Post)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian besar pria menyukai wanita berbokong besar. Seperti Kim Kardashian, misalnya.

Namun, tahukah Anda, di balik bokong besar itu terdapat manfaat bagi tubuh wanita?

Sebuah studi dari University of Texas mengungkapkan bahwa pria menyukai wanita dengan tulang belakang melengkung. Peneliti menduga bahwa kelengkungan bokong berhubungan dengan kemampuan mengandung di zaman nomaden.

Peneliti juga menunjukkan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki tulang belakang melengkung karena itu membuat bokong wanita tampak lebih menonjol. Umumnya, pria menyukai wanita dengan tulang belakang yang melengkung sekitar 45 derajat di atas puncak bokong mereka.

"Derajat kelengkungan ini memungkinkan wanita zaman dulu menggeser pusat berat badan mereka kembali ke atas pinggul selama kehamilan," kata salah satu penulis studi David MG Lewis, Ph.D.

"Jadi wanita yang bisa berjalan jarak jauh bahkan ketika tengah hamil tua, memiliki keuntungan dalam hal reproduksi dan kelangsungan hidup," tambahnya.

Lewis pun menuturkan bahwa wanita dengan kelengkungan tulang belakang sekitar 45 derajat akan memungkinkan wanita membawa beban calon bayinya tanpa risiko cedera tulang belakang, dibandingkan wanita bertulang belakang kurang melengkung.

Ribuan tahun yang lalu, postur tubuh demikian membantu wanita bergerak dan mencari makan selama tahap akhir kehamilan. (Ningtriasih/Womenshealthmag)
 


(ROS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

19 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /