AS Roma vs Genoa

Tundukkan Genoa, Roma ke Posisi Dua Klasemen Sementara

Rendy Renuki H    •    03 Mei 2015 20:05 WIB
liga italia
Tundukkan Genoa, Roma ke Posisi Dua Klasemen Sementara
Seydou Doumbia dan Daniele De Rossi merayakan gol pertama Roma (GABRIEL BOUYS / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Srigala Ibukota, AS Roma sementara berhasil meggeser Lazio di posisi runner-up klasemen Serie A Italia usai menundukkan 2-0 atas Genoa di Stadion Olimpico, Minggu 3 Mei. Gol Seydou Doumbia dan Alessandro Florenzi membawa Roma tetap menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. 

Genoa yang permainannya sedang menanjak usai melibas AC Milan langsung menekan Roma. Niang langsung membuka peluang Genoa di awal laga, beruntung Manolas masih bisa mengamankan bola.

Gervinho dan De Rossi membuat peluang bagi Roma di menit ke-11 dan 12. Bomber Pantai Gading itu berhasil lolos dari penjagaan lini belakang Genoa namun bola datang terlalu deras. Sejurus kemudian, giliran De Rossi yang mencoba melakukan tembakan jarak jauh, namun masih bisa di gagalkan kiper Genoa, Perin.

Publik tuan rumah bergemuruh saat laga memasuki menit ke-35. Seydou Doumbia berhasil membuka keunggulan Roma di laga ini. Mantan striker CSKA Moscow ini memanfaatkan kesalahan lini belakang Genoa dan langsung menaklukan Perin. 1-0 Roma memimpin sementara.

Memasuki menit akhir babak pertama, Ibarbo dan Nainggolan mencoba peruntungan Roma lewat serangan sayap. Sayang, umpan silang Nainggolan belum bisa dimaksimalkan Ibarbo menjadi gol. Babak pertama di tutup oleh keunggulan Roma 1-0 atas Genoa.

Tempo permainan sedikit menurun saat memasuki babak kedua. Roma lebih sering melakukan penguasaan bola dan sesekali melancarkan serangan. Genoa pun masih mencari ritme permainan untuk membongkar pertahanan Roma.

Bebebrapa peluang lewat tembakan jarak jauh Miralem Pjanic masih belum mampu membahayakan gawang Genoa. Begitu pun dengan Niang yang tampak beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Roma yang belum berbuah gol.

Roma akhirnya berhasil mengamankan kemenangan mereka saat laga memasuki menit akhir. Alessandro Florenzi sukses melepaskan tembakan keras ke gawang Perin sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-90+3.

Roma kini menguumpukan poin 64, terpaut dua poin dari Lazio dengan 62 poin yang baru akan bertanding malam nanti. Semantara Genoa masih terpaku di posisi enam klasemen sementara.
 
Susunan pemain:

Roma: De Sanctis, Florenzi, Manolas, Astori, Torosidis, Pjanic, De Rossi, Nainggolan, Gervinho, Doumbia, Ibarbo.

Genoa: Perin, Roncaglia, De Maio, Izzo, Tambe, Rincon, Bertolacci, Kucka, Laxalt, Niang, Bergdich.


(ACF)

Video /