MotoGP Jerez

Alasan Lorenzo Tak Jadi Ceburkan Diri ke Danau saat Selebrasi

Achmad Firdaus    •    04 Mei 2015 00:14 WIB
motogp 2015
Alasan Lorenzo Tak Jadi Ceburkan Diri ke Danau saat Selebrasi
Jorge Lorenzo saat merayakan kemenangannya di podium GP Jerez (Foto: AFP/JORGE GUERRERO)

Metrotvnews.com, Jerez: Jorge Lorenzo merayakan dengan spesial kemenangan pertamanya pada MotoGP 2015 di Jerez, Spanyol. Berbagai aksi dilakukan pembalap Movistar Yamaha itu untuk menggambarkan kegembiraannya bisa menang di depan publik sendiri.

Setelah melintas garis finis pertama dengan keunggulan hampir empat detik dari Marc Marquez, Lorenzo kemudian beberapa kali mengitari sirkuit, dan melambai kepada penggemarnya.

Dia juga sempat turun dari motor dan melakukan selebrasi ikonik, yakni menancapkan bendera miliknya di sudut lintasan. Dan salah satu selebrasi yang paling heboh ialah saat ia berlari menuju sebuah danau di sudut sirkuit, seakan ingin menceburkan diri. Sama seperti selebrasi yang dilakukannya pada 2010 (menceburkan diri ke danau).

Namun, kali ini Lorenzo memutuskan tidak menceburkan dirinya ke danau buatan tersebut. Ia menghentikan larinya di saat-saat terakhir, lalu kembali ke atas motor dan masuk ke pit untuk naik podium. Aksinya itu sontak menimbulkan pertanyaan dalam diri awak media yang kemudian menanyakan kepadanya perihal aksinya itu.

"Saya pernah melakukan hal itu pada 2010. Saya sempat berpikir untuk melakukannya lagi. Tapi ketika saya berlari, saya berpikir 'tidak ada banyak orang untuk membantu saya (keluar dari danau) seperti tahun 2010', saya juga tidak mengecek apakah ada tangga untuk saya keluar dari danau," imbuhnya.

"Saya juga tidak ingin meninggal di usia 28 tahun! Saya ingin menikmat kemenangan ini, jadi, saya memutuskan tidak melakukannya di detik-detik terakhir," jelas Lorenzo yang pada 4 Mei ini berulang tahun ke-28. (Crash)

Ini cuplikan video saat Lorenzo menceburkan diri ke danau saat merayakan kemenangannya di Jerez pada 2010:
 


(ACF)

Video /