Kakek Berumur 101 Tahun Selamat dari Reruntuhan Gempa Nepal

Damar Iradat    •    04 Mei 2015 00:38 WIB
gempa nepal
Kakek Berumur 101 Tahun Selamat dari Reruntuhan Gempa Nepal
Funchu Tamang, kakek berusia 101 tahun yang selamat dari gempa Nepal. (Foto:Telegraph).

Metrotvnews.com, Kathmandu: Seorang kakek berumur 101 tahun berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan akibat gempa yang mengguncang Nepal. Sang kakek sempat terjebak selama tujuh hari, namun nyawanya berhasil diselamatkan.

Kakek 101 tahun yang diketahui bernama Funchu Tamang berhasil diselamatkan tim SAR, Sabtu (2/4/2015) waktu setempat. Saat ditemukan, Funchu hanya mengalami luka ringan, dan langsung diterbangkan ke rumah sakit daerah.

"Dia (Funchu) dibawa ke rumah sakit daerah menggunakan helikopter. Kondisinya saat ini stabli," ujar petugas kepolisian setempat, Arun Kumar Singh, seperti dilansir Telegraph.

"Dia mengalami luka pada pergelangan kaki kiri dan tangannya. Saat ini dia telah bersama keluarganya," lanjut dia.

Hingga satu pekan setelah gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter tersebut, setidaknya korban jiwa telah menyentuh angka 7.040. Namun, diprediksi angka tersebut akan terus bertambah.

Pusat Operasi Darurat Nasional Nepal melaporkan lebih dari 14 ribu orang terluka dan ratusan ribu lainnya kehilangan tempat tinggal. Selain itu, lebih dari 100 orang di India dan Tiongkok juga meninggal dunia akibat terkena imbas gempa Nepal.


(DRI)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

19 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /