Libas Eibar, Valencia Amankan Tempat di Zona Liga Champions

Achmad Firdaus    •    04 Mei 2015 02:37 WIB
liga spanyol
Libas Eibar, Valencia Amankan Tempat di Zona Liga Champions
Paco Alcacer (putih) mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Valencia atas Eibar (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Valencia sukses menaklukkan tamunya Eibar 3-1 pada jornada ke-35 La Liga Spanyol. Kemenangan ini terus menjaga asa Los Che untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Menjamu Eibar di Stadion Mestalla, Senin 4 Mei dini hari WIB, Valencia langsung menekan pertahanan Eibar. Gol yang ditunggu-tunggu pun datang pada menit ke-25 lewat gol bek Nicolas Otamendi yang memanfaatkan umpan Jose Gaya. Skor 1-0 untuk Valencia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Valencia tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan dan berhasil menggandakan keunggulan via gol Dani Parejo pada menit ke-56.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, striker Timnas Spanyol, Paco Alcacer berhasil memperbesar keunggulan Valencia lewat golnya pada menit ke-71.

Eibar yang banyak tertekan baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-84 lewat gol Mikel Arruabarrena. Sayang, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Eibar dari kekalahan 3-1.

Bagi Valencia, kemenangan ini membuat mereka nyaman duduk di posisi empat klasemen sementara atau zona play-off Liga Champions dengan koleksi 72 poin. Valencia terpaut empat poin dari Atletico Madrid di posisi tiga, dan unggul tiga angka dari Sevilla di tempat kelima.

Sementara bagi Eibar, kekalahan ini membuat posisi mereka belum aman dari jerat degradasi. Dengan hanya mengoleksi 31 poin, Eibar yang saat ini berada di posisi 16 (zona aman) masih mungkin disalip Deportivo La Coruna (posisi 18) yang hanya terpaut satu poin.


(ACF)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /