Perbaiki Penegakan Hukum, Moeldoko Bentuk Satuan Polisi Militer TNI

Surya Perkasa    •    04 Mei 2015 10:41 WIB
tni
Perbaiki Penegakan Hukum, Moeldoko Bentuk Satuan Polisi Militer TNI
Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat gelar pasukan POM TNI di Mabes TNI, Cilangkap--Metrotvnews.com/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Panglima TNI Jenderal Moeldoko meresmikan pembentukan Polisi Militer TNI. Pembentukan Satuan Khusus POM TNI ini untuk memerbaiki penegakan hukum di dalam tubuh TNI.

"Restrukturisasi POM TNI adalah bagian penting terutama dalam penguatan aspek suprastruktur kedisiplinan, penegakan hukum, dan tata tertib," kata Moeldoko dalam gelar pasukan POM TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Di depan 759 Anggota PON TNI dan perwira dari seluruh satuan TNI, Jenderal Moeldoko memerintahkan agar penegakan tata tertib di TNI kian diperkuat. Sebab, menurut dia, TNI sudah dimasuki pengaruh negatif liberalisasi. Seperti narkoba dan beragam pelanggaran lainnya.

"Saya percaya, dengan adanya restrukturisasi organisasi POM akan berimplikasi positif bagi kemajuan TNI dan kesatuan POM TNI," imbuhnya.

Moeldoko juga melantik Mayjen TNI Maliki Mift sebagai Kepala Satuan POM TNI. Nantinya, POM TNI dapat langsung menegakkan hukum dan tata tertib di tubuh seluruh angkatan.

Sebelumnya, Polisi Militer berada di tiap kesatuan. Baik itu POM Angkatan Laut, POM Angkatan Darat, maupun POM Angkatan Udara. Kini komando tertinggi dan fungsi penegakan hukum berada di bawah POM TNI. Setiap POM kesatuan berada di bawah POM TNI.


(YDH)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

6 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /