Dua Pria Tewas Ditembak di Luar Kontes Kartun Nabi Muhammad

Willy Haryono    •    04 Mei 2015 11:20 WIB
penembakan as
Dua Pria Tewas Ditembak di Luar Kontes Kartun Nabi Muhammad
Polisi mengepung sebuah lokasi penembakan di Garland, Dallas, AS -- dallasnews.com

Metrotvnews.com, Garland: Dua pria bersenjata menembaki petugas keamanan di luar area kontes kontroversial menggambar kartun Nabi Muhammad di Garland, Dallas, Amerika Serikat, Minggu (3/5/2015) malam.

Dalam pernyataan di Facebook, pemerintah lokal Garland melaporkan dua pria bersenjata datang ke Curtis Culwell Center dan menembaki aparat.

Petugas Departemen Kepolisian Garland membalas tembakan dan membunuh keduanya. Pernyataan otoritas Garland tidak menyebut apakah penembakan ini terkait dengan kontes.

Masih menurut pernyataan otoritas Garland, diduga terdapat bahan peledak di kendaraan yang dikemudikan kedua pria tersebut. Tim penjinak bom bergerak ke lokasi, dan warga sekitar dievakuasi.

Polisi memblokade berbagai ruas area di dekat area kontes. Mobil polisi memadati area, dan sedikitnya tiga helikopter terbang di sekitarnya.

Grup American Freedom Defense Initiative menggelar kontes di Curtis Culwell Center dengan hadiah USD10 ribu bagi penggambar kartun Nabi Muhammad terbaik.

Sebelum kejadian, sekitar 75 peserta kontes dikawal petugas dan tidak dapat meninggalkan area hingga agen FBI datang dan menginterogasi mereka semua.

 


(WIL)

Demi Timnas, Fan Ini Warnai Seluruh Tubuhnya dengan Cat
Leg I Semifinal Piala AFF 2016

Demi Timnas, Fan Ini Warnai Seluruh Tubuhnya dengan Cat

2 minutes Ago

Banyak cara dilakukan suporter Tanah Air untuk mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia ketika…

BERITA LAINNYA
Video /