Hadapi UN CBT, Siswa SMP Masih Hadapi Kendala

Intan fauzi    •    04 Mei 2015 12:47 WIB
un berbasis komputer
Hadapi UN CBT, Siswa SMP Masih Hadapi Kendala
Pelajar SMPK Penabur 2 usai UN berbasis komputer. (Foto: Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelajar SMP hari ini menghadapi Ujian Nasional. SMPK 2 Penabur merupakan satu-satunya sekolah yang mengikuti UN berbasis komputer atau  computer based test (CBT).
 
"Lebih hemat waktu dan tinggal klik (jawaban). Lebih enak menggunakan komputer saat ujian. tidak perlu ngebuletin," kata Marlen, salah satu siswa peserta UN SMPK 2 Penabur seusai ujian kepada Metrotvnews.com di Jalan Pembangunan III, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2015).
 
Mereka mengaku sempat mengalami kendala, tiap 15 menit kalau komputer didiamkan, program akan log out sendiri. "Kalau sudah log out harus diklik lagi nomornya, tapi soal jawaban tidak hilang," kata Aurelia, siswi yang mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi CBT.
 
Pantauan Metrotvnews.com, hari pertama ujian, siswa menghadapi mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ujian selesai dilaksanakan pukul 10.30 WIB, namun peserta baru boleh keluar 30 menit kemudian.  Mereka keluar dengan wajah tersenyum dan saling menyambut teman yang lainnya.
 
190 siswa SMPK 2 Penabur mengikuti UN yang dibagi dua sesi. Sekolah menyiapkan 105 perangkat komputer di tiga ruangan.
 
Seperti diketahui, 1.323 SMP di Jakarta mengikuti UN mulai hari ini hingga 7 Mei. Ada 144.174 siswa yang terdaftar menjadi peserta ujian nasional.


(FZN)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /