Sambut Pilkada, Akbar Tandjung Dorong Golkar Islah

Al Abrar    •    04 Mei 2015 16:01 WIB
golkar
Sambut Pilkada, Akbar Tandjung Dorong Golkar Islah
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung (tengah)--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, meminta Golkar segera menggelar musyarawah nasional luar biasa (Munaslub). Kalau tidak, Golkar terancam tak bisa ikut pilkada.

Saran Akbar seiring Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang memberikan kesempat partai bersengketa untuk menuntaskan masalah agar bisa mengikuti pilkada.

"Kami, senior dan tokoh partai Golkar, anggota Dewan Pertimbangan DPP Golkar peroide 2009-2014, sudah sejak awal berpandangan menyampaikan bahwa penyelesaian perselisihan yang terbaik adalah islah melalui Munaslub," kata Akbar saat jumpa pers di AT Institute, Jalan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Pendaftaran pilkada dibuka 26-28 Juli 2015. Nah, menurut Akbar, kalau sampai tenggat itu Golkar belum utuh atau belum ada keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkracht), Gokar dipastikan tak bisa mengikuti pilkada serentak.

"Ini akan merugikan Partai Golkar dalam kancah perpolitikan nasional, menurunkan moral dan semangat kader-kader Partai Golkar. Dikhawatirkan, kader-kader akan meninggalkan partai," tambah mantan ketua DPR ini.

Selain Akbar, hadir dalam pernyataan sikap tersebut Mahadi Sinambela, Ibrahim Ambong, Anwar Arifin, Agusman Effendi.


(YDH)

Video /